PCX vs NMAX Bagus Mana?

Kemunculan Yamaha Nmax 2018 dan Honda PCX lokal yang bersamaan, menimbulkan dilemma di dunia pecinta skutik premium . yang jadi pertanyaannya PCX vs NMAX bagus mana ya?

Seperti yang kita tahu Yamaha baru saja merilis skutik anyar NMAX Model 2018 yang merupakan product improvement dari Yamaha NMAX yang selama ini beredar, dengan sejumlah pembaruan. Diantaranya, New Inverted LCD Digital Speedometer, desain jok dan velg baru, serta aplikasi suspensi baru Sub Tank Suspension di roda belakang.

Namun, kehadiran NMAX Model 2018 mendapat penantang baru Honda PCX yang resmi dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) bulan Desember 2017 dan sama-sama bermain di segmen skutik premium kelas 150 cc. Nah, sekarang kita simak PCX vs NMAX bagus yang mana dari factor design dan fitur yang dimilikinya.

nmax
Yamaha Nmax memiliki desain sportif yang tampak dari garis tubuh tegas. Ukuran depan karet bundar Nmax, 110/70-13 dan 130/70-13. Sementara dimensi skuter garputala lebih panjang, tinggi dan ramping dibanding Honda PCX. Sementara ground clearance keduanya tidak terlalu signifikan perbedaannya masing-masing, Nmax dengan 135 mm, lebih pendek 2 mm dibanding skutik pabrikan berlambang sayap.

Sedangkan PCX punya desain mewah dan elegan. Kemewahan itu tampak dari bentuk lampu depan dan belakang yang modern, serta kemunculan panel instrumen LCD pada berlayar besar. Keeleganan mencuat melalui garis-garis tubuh mengalir dan sosoknya yang membulat. Kelir emas terang sebagai opsi untuk konsumen, juga semakin menegaskan aura berkelasnya.

Fitur

fitur pcx

Soal fitur, PCX punya segudang keunggulan, Dari semuanya, smart key system yang paling canggih. Fitur ini menggantikan kunci konvensional dengan teknologi kenop dan remote. Jadi saat mengaktifkan mesin, Anda tidak perlu lagi pakai anak kunci. Cukup masukkan remote ke saku, tekan kenop yang ada di dashboard PCX, putar ke posisi on. Mesin otomatis menyala saat Anda tekan tombol starter.

fitur nmax

Sedangkan Nmax, punya fitur yang tidak terlalu banyak. Sistem pencahayaan sudah LED seperti PCX. Panel instrumennya juga pakai LCD, tapi layarnya kecil. Kelebihan Nmax ada di suspensi belakang jenis tabung, menjanjikan kestabilan berkendara yang lebih baik saat melewati perjalanan jauh dengan kontur jalan tidak rata.

Nmax dan PCX memang sudah dilengkapi anti-lock braking system (ABS). Hanya saja, ABS milik skuter garputala lebih mumpuni lantaran tersedia dalam dua channel di roda depan dan belakang. Sedangkan skuter Honda cuma punya ABS satu channel di roda depan . kalo ditanya PCX vs NMAX bagus man, anda bisa nilai sendiri ya.

Nah, dari semua penjabaran di atas, Nmax sangat cocok untuk Anda yang mencari skutik beraura sport lebih kental. Sementara Honda PCX sangat pas untuk Anda yang suka motor berkelas dan canggih. Sosok elegan dan mewah menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumen, sudah tau kan jawaban PCX vs NMAX mana yang bagus.

Comments